Jumat, 16 September 2011

Cara Menyikat gigi Kucing

  Hmm ... Kedengerannya emang ga lazim yah .. Tapi ini beneran ada dan beneran bisa !! Banyangin ajah kalo Badannya sispek, bersih, terawat .. tapi giginya OMPONG !!! hhhahahahaaa .. serius nih, Kucing juga bisa . Cara kaya' gini sih paling mudah dipraktekan ke Kitten .. dan membiasakan perlakuan ini sampe Adult . Gini caranya .. :
  • Pilih tempat ama waktu yang tepat, biar Kucing kamu nyaman . Jadiin tempat itu tempat favorit kamu dan Kucingmu buat bersihin gigi Kucing kamu .
  • Siapin alat dan bahannya . Pasta gigi khusus Kucing (biasanyah berbentuk gel), kalo bisa rasanya daging . Ingat, pasta gigi yang dipake jangan ada xylitol . Bisa dibeli di Pet Shop terdekat kok ..! Cari juga yang aman ditelan Kucing kamu .
  • Biasain Kucing kamu dengan rutinitas seperti ini . Kalo baru pertama kali dibersihin, wajar ajah kalo berontak . Jadi maklumin ajah ... 
  • Pertama, buka mulutnya pelan-pelan . Caranya teken ajah sudut mulutnyah pake jempol ama jari tengah kamu, nganga tuh Kucing kamu ... :D
  • Oles pastanya ke gigi Kucing kamu . biar Kucingnya terbiasa dulu . Terus gosok deh giginya Kucing kamu .
  • Kalo Kucing kamu 'keenakan', berhentiin ajah ... Berhenti juga ketika Kucingnyah mulai stress . Kalo dipaksa bisa ajah nantinya Kucing kamu trauma . Kalo kelakuannyah baik, kasih hadiah entah makanan/snack favoritnya Kucing kamu .
Sekarang gigi Kucing kamu udah bersih cemerlang !! * *
Kalo ga disikat (jujur pernah ngalamin) biasanya bau kaya' gimana gituh, suuummmpeekkk .. hhihihihihiii ..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar